Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

23 Universitas Teknik Industri Terbaik Di Indonesia Terbaru 2020

Universitas Jurusan Teknik Industri

Universitas teknik industri terbaik di Indonesia akan Anda temui di artikel ini. Beberapa pilihan jurusan teknik industri menjadi referensi bagi Anda yang sedang kebingungan memilih jurusan. Selain jurusan teknik mesin terbaik di Indonesia, Anda pun bisa memilih jurusan teknik industri.

Jurusan teknik industri bisa dikatakan jurusan tepat bagi Anda yang masih duduk di SMA/SMK. Hal ini dikarenakan, teknik industri di dunia global akan selalu berkembang. Di jurusan ini Anda akan mempelajari proses produksi, pengelolaan, dan ekonomi.

Semakin perubahan zaman, dunia industri diperkirakan akan tumbuh pesat di dunia. Industri akan diandalkan untuk mendorong perputaran ekonomi. Berbagai industri seperti pertanian, manufaktur, kesehatan, dan digital akan diutamakan dalam pergerakan cepat di ekonomi.

Dari banyaknya peluang di atas, Kursiguru akan sajikan beberapa daftar universitas teknik industri terbaik di Indonesia. Salah satu hal yang yang menjadi tolok ukur adalah diperolehnya akreditasi A dari BAN-PT.

Daftar Universitas Teknik Industri Terbaik Di Indonesia

1. Institute Teknik Sepuluh Nopember Surabaya

Institute Teknik Sepuluh Nopember Surabaya

Salah satu jurusan yang diandalkan di Institute Teknik Sepuluh Nopember adalah jurusan teknik industri. Jurusan teknik industri ITSN memiliki alumni berkualitas yang siap bersaing di dunia kerja. Pada tahun 2016, jurusan tersebut menerima akreditasi Internasional dari komisi akreditasi engineeiring tingkat dunia. Torehan ini menjadi jurusan teknik industri di ITSN banyak diminati lulusan SMA/SMK.

2. Institute Teknologi Bandung

Institute Teknologi Bandung

Siapa yang tidak mengenal Institute Teknologi Bandung, perguruan tinggi yang memiliki kualitas pendidik yang tinggi. Terutama kualitas pendidikan pada bidang teknik. Setiap alumni hebat lahir dari setiap jurusan yang berkualitas. Salah satunya jurusan teknik industri. Jurusan teknik industri pun sudah terakreditasi A dari BAN-PT. Sehingga tidak heran jika BIAYA UKT ITB terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan Universitas lainnya.

3. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Jurusan teknik industri di UGM telah memiliki akreditasi A dari BAN-PT. Selain terakreditasi A, jurusan teknik industri UGM telah menyabet beberapa akreditasi lainnya seperti akreditasi IABEE, A Touch of Quality, dan ABET. Capaian ini pun tentu menjadi jurusan idaman bagi lulusan SMA/SMK.

4. Universitas Diponegoro Semarang

Universitas Diponegoro Semarang

Jurusan teknik industri di Unversitas Diponegoro memiliki tujuan yaitu menyediakan masyarakat untuk belajar mengembangkan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, akhlak, dan sebagainya. Jurusan teknik industri UNDIP telah terakreditasi A dari BAN-PT. Bagi Anda yang berminat dengan jurusan ini, setelah lulus akan menjadi perancang sistem, sistem optimizer, dan pengelola sistem.

5. Universitas Sebelas Maret Surakarta

Universitas Sebelas Maret Surakarta

Jurusan teknik industri di UNS memiliki banyak laboratorium seperti laboratorium LSP, LSK, LPSKE, P3, POSI, dan SILOGBIS. Laboratorium yang memadai berguna untuk menunjang proses belajar mahasiswa lebih baik. Selain itu, jurusan teknik industri di UNS sudah bekerja sama dengan banyak mitra dan perusahaan seperti BPPT, BSN, GS1 Indonesia, PT. MAK, dan PT. Pan Brothers Tbk.

6. Universitas Indonesia Jawa Barat

Universitas Indonesia Jawa Barat

Jurusan teknik industri UI memiliki visi mewujudkan teknik industri UI sebagai pelopor dalam riset dan inovasi teknik industri yang menjadi kebanggaan bangsa, unggul, dan mampu bersaing di Asia Tenggara. Jurusan teknik industri UI telah terakreditas A dari BAN-PT.

7. Universitas Andalas Padang

Universitas Andalas Padang

Jurusan teknik industri Universitas Andalas berdiri sejak tahun 1996. Terus berkembangnya dunia industri di dunia, jurusan teknik industri menjadi jurusan yang paling diminati. Jurusan di UNAND pun telah terakreditasi A dari BAN-PT.

8. Universitas Bina Nusantara Jakarta

Universitas Bina Nusantara Jakarta

Jurusan teknik industri di Universitas Bina Nusantara telah mempersiapkan mahasiswanya untuk memiliki kemampuan keilmuan teknik industri serta praktik terbaik. Selain itu, mahasiswa harus mampu bersaing di kompetisi secara global dan berkontribusi di dunia kerja setelah lulus. Jurusan teknik industri BINUS pun telah terakreditas A dari BAN-PT.

9. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya

Sejak tahun 1998 hingga sekarang, jurusan teknik industri UBAYA mempertahankan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, jurusan teknik industri di UBAYA memiliki banyak prestasi. Tahun 2019 terakhir, jurusan tersebut memperoleh peringkat empat dalam Student English Speech Competition di China.

10. Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Sejak 29 Juli 2015, jurusan teknik industri Universitas Parahyangan telah terakreditas A dari BAN-PT. Saat ini, jurusan teknik industri UNPAR berusaha menciptakan mahasiswa yang bisa menguasai teknologi.

11. Universitas Kristen Petra Surabaya

Universitas Kristen Petra Surabaya

Jurusan teknik industri Universitas Kristen Petra telah terakreditas A dari BAN-PT. Akreditasi yang baik, jurusan ini pada tahun 2019 membawa tiga mahasiswa mencapai prestasi juara 2 di kompetisi Rekayasa Kualitas Teknik Industri.

12. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Jurusan teknik industri UII telah berdiri sejak tahun 1982. Sampai saat ini, jurusan tersebut masih mempertahankan akreditasi A. Selain itu, umur yang sudah banyak, jurusan teknik industri UII telah menciptakan ribuan alumni yang bekerja di sektor swasta maupun pemeritah. Jurusan teknik industri UII terletak di gedung K.H Mas Mansyur Kampus Terpadu.

13. Universitas Trisakti Jakarta

Universitas Trisakti Jakarta

Jurusan teknik industri Universitas Trisakti memiliki visi yaitu menjadi program studi teknik industri yang andal, berstandar Internasional, dan menjadi pusat pengembangan dan penerapan ilmu pengetahun ilmu teknik industri yang berwawasan Tecnopreneurship demi kualitas hidup dan peradaban. Sejak 2018, jurusan teknik industri UII telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

14. Universitas Gunadarma Jawa Barat

Universitas Gunadarma Jawa Barat

Jurusan teknik industri Universitas Gunadarma memiliki cita-cita pada tahun 2022 yaitu menjadi jurusan terkemuka yang bereputasi Internasional. Selain itu, memiliki keunggulan dalam merancang industri terotomasi yang holistik dan integratif. Sampai saat ini, jurusan teknik industri di Gunadarma telah terakreditas A dari BAN-PT.

15. Telkom University Jawa Barat

Telkom University Jawa Barat

Sejak tahun 2015, jurusan teknik industri Telkom University telah terakreditasi A dari BAN-PT. Jurusan ini pun telah menciptakan lulusan terbaik untuk bersaing di dunia kerja yang bersangkutan dengan ilmu pengetahuan teknik industri.

16. Universitas Brawijaya Malang

Universitas Brawijaya Malang

Tahun 2013, Universitas Brawijaya berhasil menaungi jurusan teknik industri. Hingga saat ini, jurusan teknik industri UB telah memiliki mahasiswa sebanyak 773. Selain itu, jurusan ini pun telah terakreditasi A dari BAN-PT.

17. Universitas Pasundan Bandung

Universitas Pasundan Bandung

Jurusan teknik industri UNPAS didirikan sejak 1962. Saat ini, jurusan tersebut telah terakreditasi A dari BAN-PT. Pihak UNPAS telah memberi peluang kerja bagi lulusan jurusan teknik industri seperti di divisi produksi, perencanaan, perencanaan, engineering, HRD, dan industri lainya.

18. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Walaupun Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta, akan tetapi jurusan teknik industri telah memiliki akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, jurusan tersebut telah banyak meluluskan mahasiswa dan mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi negeri.

19. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara

Jurusan teknik industri USU telah beroperasi sejak tahun 2010. Hingga saat ini, jurusan tersebut telah memiliki akreditasi A. Jadi tidak perlu khawatir bagi teman-teman yang berada di Sumatera Utara mendaftarkan diri di jurusan teknik industri di Universitas Sumatera Utara.

20. Institute Teknologi Nasional Malang

Institute Teknologi Nasional Malang

Jurusan teknik Industri ITN telah terakreditasi A dari BAN-PT. Jurusan tersebut terfokus pada perancangan sistem kerja dan ergonomi serta teknopreneurship.

21. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Berbeda dengan perguruan tinggi lain, jurusan teknik industri di Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki akreditas B. Walaupun demikian, jurusa teknik industri di Atma Jaya telah tercatat memiliki banyak penelitian dalam bidang teknik industri.

22. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin atau UNHAS masuk dalam kategori universitas yang memiliki jurusan teknik terbaik di Indonesia. Dimana UNHAS sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT di program studi teknik Industri.

23. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya atau Untag merupakan universitas terbaik di Indonesia yang memiliki program studi teknik industri S1 terbaik. Dimana program studi tersebut sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Demikian referensi mengenai universitas teknik industri terbaik di Indonesia versi Kursiguru. Anda bisa memilih salah satu yang terbaik menurut diri sendiri.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *