Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

14 Kampus Terbaik Di Medan Semua Jurusan Untuk Tahun 2020

Kampus Terbaik Di Medan

Kampus terbaik di Medan bakal menjadi bahan perbincangan yang menarik, saat ini. Siapa yang tidak mengenal Medan, kota terbesar ke 3 di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata terbaik Nusantara. Seperti Istana Maimun, Berastagi, Air Terjun Sipiso-piso, dan berbagai keindahan lainnya bisa kita nikmati di Medan.

Selain memiliki destinasi wisata terbaik, Medan juga mempunyai beberapa kampus terbaik yang tidak kalah menarik dengan kampus di Indonesia. Dengan memiliki beberapa kampus terbaik telah membuat kebanggaan tersendiri masyarakat sekitar.

Kursiguru telah merangkum beberapa faktor yang melandaskan jadi kampus terbaik. Pertama, kampus telah terakreditasi A. Kedua, kampus memiliki beberapa prestasi. Ketiga, kampus memiliki beberapa fasilitas yang baik. Keempat, memiliki banyak fakultas dan program studi.

Di bawah ini adalah beberapa kampus terbaik di Medan yang dikumpulkan dari berbagai informasi. Beberapa kampus ini akan dijadikan pilihan Anda yang masih duduk di kelas 3 SMA/SMK maupun yang sedang kerja ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Daftar Kampus Terbaik Di Medan

1. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara

Salah satu kampus terbaik di Medan adalah Universitas Sumatera Utara. Perguruan tinggi ini pun menjadi kebanggaan masyarakat Medan dan sekitar Sumatera Utara. Pada tahun ini, UMSU telah berada di posisi 1 versi Uni Rank kampus terbaik di Sumatera Utara. UMSU memiliki salah satu bidang yang terbaik dan andalan yaitu bidang kedokteran. Bidang tersebut pun menjadi daya tarik banyak mahasiswa asing. Universitas Sumatera Utara beralamat di Jalan Abdul No. 1, Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. UMSU juga sudah terakreditasi A dari BAN-PT.

Daftar Kuliah Di Universitas Sumatera Utara

2. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan atau yang sering disingkat UNIMED ini telah terakreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, UNIMED sudah mencatat banyak prestasi dari bidang akademik maupun non akademik. Prestasi terakhir, mahasiswa Tata Boga FT meraih juara 1 dan 2 lomba Fruit Carving Festival Buah Nusantara tahun 2018. Jika Anda ingin ke Universitas Negeri Medan, Kampusnya berada di Jalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate, Sumatera Utara.

Daftar Kuliah Di Universitas Negeri Medan

3. Politeknik Negeri Medan

Politeknik Negeri Medan

Kampus lainnya yang menjadi pilihan Anda kuliah di Medan adalah Politeknik Negeri Medan. Kampus yang berada di jalan Almamater No. 1, Padang Bulan, Medan ini telah memiliki sekitar 21 program studi dan sudah terakreditasi. Prestasi terakhir, Mahasiswa Politeknik Negeri Medan meraih juara 1 di ajang Mawapres. Selain itu, berdasarkan Webometrics, Politeknik Negeri Medan berada di posisi 11442 kampus terbaik di dunia.

Daftar Kuliah di Politeknik Negeri Medan

4. Institute Teknologi Medan

Institute Teknologi Medan

Di bidang teknologi, Institute Teknologi Medan menjadi salah satu kampus terbaik di Medan. ITM pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Medan dikarenakan memiliki banyak prestasi. Pada tahun 2018, mahasiswa ITM meraih medali emas dan medali perak dalam ajang Indonesia Malaysia Thailand-Growth Triangle ke 20. Berdasarkan Webometrics, ITM masuk sebagai universitas terbaik di dunia urutan 107. Capaian tersebut pun menjadikan ITM terakreditas A dari BAN-PT. ITM beralamat di jalan Gedung Arca No. 52, Teladan Bar. Medan.

Daftar Kuliah di Institute Teknologi Negeri Medan

5. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Medan. Faktor yang membawa UMSU kampus terbaik di Medan adalah mempunyai banyak prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Pada tahun 2017, mahasiswa UMSU meraih juara 1 (Emas) cabang Gastroenteropalogi Regional Medical Olympiad. UMSU beralamat di jalan Kapten Muchthar Basri No. 3, Glugur Darat Darat II, Medan Tim, KOta Medan.

Daftar Kuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

6. Universitas Medan Area

Universitas Medan Area

Selain Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Medan Area juga bisa dijadikan sebagai pilihan melanjutkan pendidikan. Kampus yang beralamat di jalan Setia Budi No. 79 B, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Tj. Rejo, Kota Medan. Secara institusi, UMA terakreditas B berdasarkan BAN-PT. Walaupun masih terakreditasi B, beberapa program studi di UMA sudah terakreditasi A.

Daftar Kuliah di Universitas Medan Area

7. Universitas Islam Sumatera Utara

Universitas Islam Sumatera Utara

Pilihan kampus terbaik di Medan selanjutnya adalah Universitas Islam Nusantara. Kampus ini memiliki 4 lokasi kampus di Medan. Kampus tersebut memiliki fakultas sebanyak 9 fakultas antara lain: Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Sastra, Fakultas Pertanian, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial & Politik, dan Fakultas Kedokteran. Berdasarkan keputusan BAN-PT, Universitas Islam Sumatera Utara terakreditasi B. Walaupun baru terakreditas B, kampus ini menjadi pilihan Anda memilih perguruan tinggi swasta untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SMA/SMK.

Daftar Kuliah di Universitas Islam Sumatera Utara

8. STMIK STIE Mikroskil

STMIK STIE Mikroskil

Bagi Anda yang suka atau berbakat di bidang informatika, STMIK STIE Mikroskil Medan bisa menjadi kampus untuk mengembangkan bakat Anda. Selain mempelajari ilmu informatika, di kampus tersebut memiliki program studi manajemen dan akuntansi. STMIK STIE Mikroskil pun sudah banyak memiliki prestasi antara lain juara 1 dan 2 Art Techno tahun 2016 di USU, juara III di Pekan Olahraga Kampus Swasta Kopertis I Sumatera Utara, dan jura 2 IT Innovation Tingkat nasional tahun 2016. Perguruan tinggi ini berada di jalan MH Thamrin No. 140, Pusat Ps, Medan Kota, Medan Kota, Sumatera Utara.

Daftar Kuliah di STMIK STIE Mikroskil

9. Universitas Al-Washliyah Medan

Universitas Al Washliyah Medan

Adapun perguruan tinggi swasta di Medan yang dapat dijadikan pilihan melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SMA/SMK adalah Universitas Al-Washliyah Medan. Secara umum program studi di kampus tersebut sama dengan kampus yang lainnya, akan tetapi ada yang membedakan yaitu sistem perkuliahan yang lebih menerapkan pendalaman karakter, budi pekerti, dan nilai-nilai agama. Hal tersebut menjadikan Universitas Al-Washliyah Medan menjadi kampus swasta medan yang favorit.

Daftar Kuliah di Universitas Al-Washliyah Medan

10. Universitas Dian Nusantara

Universitas Dian Nusantara

Universitas Dian Nusantara menjadi salah satu pilihan Anda untuk melanjutkan pendidikan. Kampus tersebut tidak kalah menariknya dengan kampus lainnya di Medan. Walaupun kampus swasta, Universitas Dian Nusantara selalu melakukan perkembangan yang baik, salah satunya kampus tersebut pernah menjadi pembina Program Mahasiswa Kewirausahaan DIKTI tahun 2010.

Daftar Kuliah di Universitas Dian Nusantara

11. Politeknik Kesehatan Medan

Politeknik Kesehatan Medan

Bagi Anda yang suka di dunia kesehatan, bisa memilih melanjutkan pendidikan di Politeknik Kesehatan Medan. Kampus ini langsung dinaungi oleh Departemen Kesehatan Kota Medan. Sampai saat ini, Politeknik kesehatan memiliki beberapa 7 program studi, antara lain: Analisis Kesehatan, Farmasi, Gizi, Keperawatan, Keperawatan, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan, dan Kebidanan. Kampus tersebut berada di jalan Jamin Ginting KM 13,5 Kel. Lau, Kec. Medan Tuntungan, Sumatera Utara 20137. Langsung saja bagi yang ingin mengembangkan ilmu kesehatan bisa langsung daftar di Politeknik Kesehatan Medan.

Daftar Kuliah di Politeknik Kesehatan Medan

12. Universitas Methodist Indonesia

Universitas Methodist Indonesia

Kampus terbaik lainnya di Medan adalah Universitas Methodist Indonesia. Anda bisa memilih salah satu program studi yang ada kampus tersebut. Ada banyak program studi , antara lain: Agrisbisni, Agroteknologi, Akuntansi, Komputer Akuntansi, Manajemen, Manajemen Informatika, Pendidikan Teknologi, Profesi Dokter, Sasta Inggris, Sistem Informatika, dan Teknik Informatika. Universitas Methodist Indonesia berada di jalan Hang Tuah No. 8, Madras Hulu, Medan Polonia 20152. Langsung saja daftarkan diri Anda di Universitas Methodist Indonesia.

Daftar Kuliah di Universitas Methodist Indonesia

13. Universitas Potensi Utama

Universitas Potensi Utama

Salah satu kampus yang cocok bagi Anda yang sedang bekerja tapi ingin kuliah adalah Universitas Potensi Utama. Kampus tersebut telah membuka program kelas karyawan.  Beberapa program studi bisa Anda pilih dengan sesuka minat Anda. Selain membuka program S1, Universitas Potensi Utama juga membuka program S2. Kampus ini berada di jalan K.L Yos Sudarso Km. 6,5, No. 3-A, t. Mulia, Medan 20241.

Daftar Kuliah di Universitas Potensi Utama

14. Universitas Darma Agung

Universitas Darma Agung

Meski baru terakreditasi C, namun Universitas Darma Agung menjadi salah satu pilihan Anda melanjutkan pendidikan. Tidak kalah dengan jumlah program studi di kampus lain, Kampus ini memiliki 9 fakultas dan 28  prorgram studi. Cukup banyak untuk dikatakan sebagai perguruan tinggi swasta. Universitas Darma Agung beralamat di jalan Dr. TD. Pardede No.21, Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Daftar Kuliah di Universitas Darma Agung

Itulah beberapa kampus terbaik di Medan yang bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Kursiguru memberikan saran melakukan pendaftaran terlebih dahulu di perguruan tinggi negeri, jika belum beruntung bisa mendaftar di perguruan tinggi swasta.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *