Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

5 Contoh Brosur Bimbingan Belajar & Aplikasinya

Contoh Brosur Bimbingan Belajar

Contoh Brosur Bimbingan Belajar – membahas mengenai contoh sebuah pamflet berisi promosi tempat bimbel atau bimbingan belajar. Dimana salah satu cara agar sebuah tempat bimbingan belajar menjadi dikenal baik oleh pelajar maupun orang tua adalah melalui brosur.

Advertisements

Tempat les maupun bimbingan belajar telah menjadi pilihan sebagian besar orang tua murid di Indonesia agar sang anak mendapatkan pembelajaran tambahan di luar sekolah. Dimana para wali murid pastinya menginginkan lembaga bimbingan belajar terbaik.

Apabila hal itu dilihat dari sudut pandang penyelenggara, maka sebuah bimbingan belajar harus mampu menunjukkan eksistensi nya. Salah satu contoh caranya adalah menggunakan iklan mulai dari iklan radio, surat kabar, televisi (TV) hingga brosur selebaran.

Advertisements

Maka pada kesempatan ini Kursiguru hendak membahas mengenai contoh brosur selebaran khusus bagi pemilik usaha bimbingan belajar. Selain contoh brosurnya, nantinya akan ada uraian terkait isi konten hingga daftar rekomendasi aplikasi membuat contoh pamflet bimbingan belajar.

Apa Itu Brosur Bimbel

Pembahasan contoh brosur kali ini akan penulis awali dari uraian mengenai pengertian apa itu brosur bimbel. Dimana brosur bimbingan belajar merupakan sebuah kertas selebaran yang isinya berupa iklan tanpa perantara pihak lain.

Artinya brosur bimbingan belajar dibuat penyelenggara bimbingan belajar dalam rangka menyebarluaskan informasi adanya bimbingan belajar tersebut. Mengapa tidak menggunakan perantara seperti radio, TV atau surat kabar? Tentu karena biaya beriklan secara langsung menggunakan brosur lebih murah.

Baca  10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah & Fasilitas

Konten Brosur Bimbingan Belajar

Setelah memahami pengertian apa itu contoh brosur, selanjutnya kamu perlu mengetahui isi konten sebuah brosur bimbingan belajar. Dimana pada umumnya contoh brosur tempat les yang baik, memuat beberapa konten seperti :

Informasi Dasar

Brosur bimbingan belajar wajib menyertakan informasi dasar :

  • Nama lembaga bimbingan belajar.
  • Alamat terang lokasi bimbingan belajar.
  • Moto bimbingan belajar.
  • Legalitas bimbingan belajar.

Fasilitas Bimbingan Belajar

Pada bagian fasilitas, pemilik bimbingan belajar menyediakan data kelebihan bimbingan belajar dibandingkan lainnya seperti menyinggung :

  • Kondisi ruangan, sarana & prasarana belajar.
  • Kemampuan tenaga pengajar.
  • Jadwal belajar siswa.
  • Mata pelajaran yang tersedia.
  • Gambaran metode belajar.

Pendaftaran dan Biaya Bimbingan Belajar

Info paling penting terkait brosur bimbingan belajar adalah seputar biaya, pendaftaran beserta kontak yang bisa dihubungi.

  • Biaya pendaftaran.
  • Biaya bimbingan secara keseluruhan.
  • Syarat mendaftar bimbingan belajar.
  • Tata cara pembayaran seperti cicilan, dll.
  • Kontak pendaftaran / Contact Person (CP) bimbingan.
  • Potongan (diskon) jika memang ada.

Meskipun gambaran isi konten brosur bimbingan belajar di atas cukup banyak, tapi asalkan brosur didesain secara maksimal maka tetap bisa menarik. Sebagai catatan tambahan, sebaiknya masukkan informasi bimbingan belajar sesuai keadaan di lapangan.

Contoh Brosur Bimbingan Belajar

Selain memperhatikan isinya, ketika membuat brosur bimbingan belajar kamu perlu mengatur agar bentuk, tampilan serta isi brosur menarik bagi peserta didik dan juga orang tua. Maka di sini penulis akan memberikan beberapa gambar berisi contoh brosur bimbingan belajar.

Advertisements

Contoh Brosur Bimbingan Belajar 1
Contoh Brosur Bimbingan Belajar 2
Contoh Flyers Bimbingan Belajar
Brosur Bimbel
Pamflet Bimbel

Contoh Aplikasi Membuat Brosur Bimbingan Belajar

Sebelum menutup bahasan kali ini, penulis ingin memberi info tentang rekomendasi aplikasi untuk membuat brosur bimbingan belajar. Dimana kamu bisa menggunakan beberapa contoh aplikasi berikut jika ingin menyusun brosur bimbingan belajar.

  1. Corel Draw.
  2. Adobe Illustrator.
  3. Microsoft Publisher.
  4. GIMP.
  5. SmartDraw.
  6. Adobe Spark Post.
  7. Website Online Canva.
Baca  12 Prospek Kerja Teknik Mesin 2021 : Swasta & Negeri

Jika menyusun sendiri brosur bimbingan belajar dirasa cukup sulit, maka sebaiknya menggunakan jasa desain. Karena bila brosur bimbingan belajar tidak dibuat secara maksimal akan membuang waktu dan uang.

Akhir kata

Sekian uraian Kursiguru mengenai contoh brosur bimbingan belajar mulai dari pengertian, gambaran konten hingga rekomendasi aplikasi pembuatan brosur bimbingan belajar. Semoga setelah membaca ulasan terkait brosur bimbingan belajar di atas, para penyelenggara bimbel mampu mendapatkan kepercayaan murid serta orang tua.

Advertisements

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *