Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

4 Cara Login Dapodik PAUD Online Terbaru 2020

Cara Login Dapodik Paud Online

Cara login dapodik PAUD bisa dilakukan secara online. Login dapodik PAUD dilakukan untuk meninjau kembali data pendidikan yang terdiri dari pendidik, guru, pendamping, pangasuh, pengelola, dan pengawas TK.

Dapodik berasal dari kepanjangan data pokok pendidikan. Dapodik PAUD pun setara dengan sekolah dasar dan mengengah. Hanya saja berbeda lingkup pekerjaan. Untuk sistem di dalam aplikasi semua sama. Aplikasi Dapodik PAUD mempunyai manfaat untuk pengumpulan, pengolahan, dan analisis data seperti data diri lembaga, data pendidikan, dan data peserta didik PAUD.

Dapodik PAUD sendiri diciptakan agar pemerintah Indonesia bisa melakukan peningkatan kualitas dan pengontrolan sistem pendidikan di tingkat PAUD. Peningkatan kualitas dan pengontrolan sistem pendidikan dimaksudkan pemerintah Indonesia yaitu memberi fasilitas terbaik bagi anak-anak generasi di seluruh Indonesia.

Selain itu, dapodik PAUD diciptakan agar memberikan sistem pendidikan lebih efisien dan cepat. Dengan masuknya data di dapodik PAUD akan menjadi perwujudan kebijakan yang saling bersinergi antar sekolah atau PAUD di seluruh Indonesia.

Sebelum melakukan panduan masuk dapodik paud secara online, pastikan akun guru paud sebelumnya sudah terverifikasi. Cara verifikasinya sama seperti CARA VERIFIKASI AKUN DAPODIK. Selain itu, email dan pasword tidak lupa. Di bawah ini akan dijabarkan mengenai cara login dapodik PAUD secara online:

Panduan Lengkap Cara Login Dapodik PAUD Secara Online

Cara Login Dapodik PAUD Secara Online

1. Masuk ke aplikasi manajemen dapodik PAUD https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/

2. Pilih tulisan Log In, kemudian pilih satuan pendidikan pada pojok kanan atas layar Handphone atau Laptop

Pilih tulisan Log In kemudian pilih satuan pendidikan pada pojok kanan atas layar Handphone atau Laptop 1

3. Isilah username dan pasword yang sudah ada. Bagi yang belum memiliki akun lakukan klik tombol registrasi

Isilah username dan pasword yang sudah ada. Bagi yang belum memiliki akun lakukan klik tombol registrasi

4. Setelah berhasil masuk, layar beranda dapodik PAUD akan terlihat. Anda bisa mengecek data diri dan data sekolah

Setelah berhasil masuk layar beranda dapodik paud akan terlihat. Anda bisa mengecek data diri dan data sekolah

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah masuk di Dapodik PAUD, antara lain:

1. Meluluskan dan mengeluarkan peserta didik

2. Menyalin penugasan Pendidik

3. Memperbarui data periodik PAUD untuk setiap periode

4. Memperbarui sanitasi PAUD

5. Dapat merubah penerimaan BOP

Demikian cara login dapodik PAUD yang bisa Kursiguru berikan. Semoga bermanfaat bagi sekolah PAUD yang ada di seluruh Indonesia.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *