Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

4 Beasiswa Binus Semua Program Studi : Full & Partial [2021]

beasiswa binus

Beasiswa Binus akan Kursiguru informasikan pada kesempatan kali ini. Mengingat banyak sekali calon mahasiswa maupun mahasiswa Binus mencari beasiswa. Bagi kamu yang sekarang sedang menanti pendaftaran kuliah Binus, maka informasi ini jangan sampai dilewatkan. Siapa tahu kamu mendapatkan beasiswa ini.

Tentu senang sekali jika kita mendapatkan sebuah beasiswa kuliah. Selain menjadi kebanggaan tersendiri, orangtua juga turut serta bahagia anaknya mendapatkan beasiswa. Hal itu dikarenakan, beasiswa sangat membantu dari segi keuangan orangtua. Orangtua tidak perlu mengeluarkan biaya penuh untuk membiayai anaknya kuliah.

Tidak hanya itu, beasiswa juga dapat kita jadikan sebagai motivasi belajar. Beasiswa bisa menjadi semangat kita untuk meneruskan belajar ke jenjang lebih tinggi.  Akan tetapi, untuk mendapatkan sebuah beasiswa itu tidak mudah. Kamu bakal bersaing dengan orang banyak. Maka dari itu, selain mengajukan besiswa kita juga harus giat-giat belajar.

Salah satu beasiswa yang bisa kamu dapatkan adalah beasiswa Binus. Tentu telinga kita tidak asing dengan nama Universitas Bina Nusantara atau sering dikenal dengan Binus. Banyak peserta didik SMA/MK mendambakan dapat kuliah di kampus tersebut. Selain fasilitas yang menjamin, Binus juga sering kali menawarkan program beasiswa yang menarik.

Beasiswa Binus Semua Program Studi (Prodi)

Universitas yang berada di Jakarta ini, biasanya membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai sejak awal tahun. Beasiswa menjadi program Binus yang digadang-gadang sebagai jalur pendaftaran yang menguntungkan bagi calon mahasiswa. Berikut beberapa beasiswa yang ditawarkan oleh Binus.

1. Partial Scholarship

CP5bQSlUEAAS3EH

Beasiswa Partical Scholarchip merupakan salah satu program beasiswa dari Binus yang meringankan biaya sumbangan sebesar 50% calon mahasiswanya. Beasiswa ini dibuka setiap pendaftaran mahasiswa baru tiap tahunnya. Adapun persyaratannya yaitu mengikuti dan lolos Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS).

Baca  Cara Bayar UKT Unsri Lewat Bank BNI : ATM, Teller & Internet Banking

Syarat Partial Scholarship

  • Melampirkan ijazah terakir SMA/MK yang sudah dilegalisir.
  • Mengikuti dan lolos Tes Potensi Keberhasilan Studi.

2. Widia Scholarship

CQItuZFVAAA3xb2

Beasiswa Binus kedua adalah Widia Scholarship. Beasiswa tersebut adalah salah satu program beasiswa unggulan Binus. Penerima beasiswa ini mendapatkan biaya penuh alias gratis hingga masa studi berakhir. Syarat yang harus dipersiapkan calon mahasiswa adalah prestasi dan hasil peringkat TPKS seperti di beasiswa Partial Scholarship. Beasiswa ini biasanya diprogramkan setiap pendaftaran tahun akademik.

Syarat Widia Scholarship

  • Memiliki prestasi di ajang kejuaraan nasional maupun internasional.
  • Pernah mewakili Indonesia di tingkat Internasional.
  • Mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi.
  • Melampirkan dokumen seperti fotocopy sertifikat atau piagram kejuaraan minimal 3 tahun terakhir dan fotocopy rapor SMA/MK yang sudah dilegalisir Kepala Sekolah.

3. BINUSIAN Community Scholarship

WhatsApp Image 2020 12 20 at 9.54.21 AM

Beasiswa Binus selanjutnya adalah Binusan Community Scholarship. Jika beasiswa schorlarship dan Widia Scholarship diperuntukkan bagi calon mahasiswa, beasiswa satu ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1. Dari beasiswa ini, mahasiswa akan mendapatkan potongan biaya sumbangan untuk perkuliahan tahun akademik 2021/2022.

Syarat BINUSIAN Community Scholarship

  • Melakukan pendaftaran di Binus University secara online melalui laman di sini.
  • Memilih jenis pendaftaran Binusian Community Scholarship di lama di atas.
  • Mengunggah berkas pribadi seperti ijazah saudara kandung/orangtua yang sudah lulus maupun masih aktif di Binus dan kartu keluarga.
  • Mengikuti dan lulus Tes Potensi Keberhasilan Studi.

4. Primary Teacher Education

WhatsApp Image 2020 07 28 at 5.06.35 PM

Beasiswa ke empat adalah beasiswa Primary Theacher Education. Sama halnya dengan beasiswa Widia Scholarship, penerima akan mendapatkan biaya penuh. Akan tetapi biaya penuh hingga 4 tahun masa perkuliahan. Jika melebihi 4 tahun, maka penerima beasiswa akan membayar kuliah seperti biasa.

Syarat Primary Teacher Education

  • Memiliki nilai rata-rata tiap semester > 70 di kelas 10 dan 11 SMA/MK
  • Nilai rapor kelas 10 dan 11 tiap semester yang sudah dilegalisir Kepala Sekolah dilampirkan
  • Mengikuti dan lulus Tes Kompetensi Keberhasilan Studi
  • Mengikuti dan lulus interview dengan Head of Program – Primary Teacher Education
Baca  √ 3 Cara Bayar UKT Unmul Lewat Bank Mandiri 2021 : ATM & Teller

Call Center Binus University

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Call Center di bawah ini.

  • Alamat: Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530, Indonesia
  • Narahubung: 085208696969
  • Email: infobinus@binus.edu
  • Website: https://www.binus.ac.id/

Demikian informasi mengenai beasiswa Binus yang bisa Kursiguru berikan. Semoga menambah informasi baru bagi kamu yang sedang mencari beasiswa. Serta semoga kamu bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *