Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

300 Gambar Mewarnai Anak TK & SD Bisa Di Print Hasil Bagus

Gambar Mewarnai

Gambar Mewarnai – akan membahas mengenai contoh sketsa 2 dimensi yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan kreativitas anak. Dimana proses mewarnai termasuk dalam langkah terbaik melatih kemampuan imajinasi anak, terutama di tingkat TK serta SD.

Mewarnai atau membubuhkan warna pada sebuah ilustrasi bukanlah hal menyenangkan bagi orang dewasa, namun bagi anak di kisaran umur 4 tahun hal tersebut sangat asyik. Oleh karena itu, umumnya jika sudah menginjak di TK maka kegiatan mewarnai pasti diajarkan para guru.

Oleh karena itu, sebagai orang tua maupun guru ada baiknya kamu menyediakan sarana mewarnai dalam bentuk gambar atau sketsa gambar. Dimana gambar tersebut bisa berupa hewan, buah, pemandangan, kartun, rumah, bunga ataupun gambar lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Kursiguru hendak memberikan contoh gambar mewarnai dengan kualitas tinggi siap download serta di print. Demi mempersingkat waktu, silakan langsung saja simak uraian mengenai gambar polos untuk diberikan warna berikut.

Gambar Mewarnai Hewan

Gambar mewarnai hewan dan contoh warnanya yang penulis sampaikan di sini bisa langsung di print. Terdapat gambar hewan laut, hewan darat, dinosaurus, dan masih banyak lagi jenis hewan lainnya bisa di download. Ada pula sketsa gambar polos untuk diberi warna mulai dari hewan peliharaan seperti kucing, ayam, kerbau, burung, ikan bahkan hingga hewan liar seperti jerapah lain-lain langsung lihat di bawah ini.

Baca  20 Gambar Mewarnai Untuk Anak Tema Kemerdekaan 17 Agustus

Gambar Mewarnai Buah

Buat anak-anak SD atau TK pastinya sangat suka dengan gambar mewarnai buah-buahan. Baik itu buah jeruk, apel, mangga, nanas, semangka, strawberry serta sketsa gambar buah-buahan lainnya. Silakan pilih beberapa gambar paling menarik lalu langsung di print saja.

Gambar Mewarnai Pemandangan

Selain kedua jenis gambar di atas, penulis juga menyediakan gambar polos untuk diwarnai pemandangan alam mulai dari pemandangan gunung, pantai dan laut, pedesaan, sawah, air terjun yang tentu saja terlihat sangat indah. Silakan download satu atau beberapa gambar pemandangan di bawah ini untuk anak TK serta SD.

Gambar Mewarnai Kartun

Anak SD maupun TK pastinya sedang berimajinasi tentang banyak hal termasuk dunia kartun. Salah satu contoh sketsa mewarnai seputar kartun paling disukai anak TK ataupun SD adalah Doraemon. Selain itu, ada juga contoh gambar kartu lucu lain untuk diwarnai. Silakan pilih langsung gambaran mewarnai kartun di bawah ini.

Gambar Mewarnai Rumah

Jika anak sedang menyukai tinggal di rumah maka alangkah baiknya menyediakan gambar imajinasi seputar rumah. Di sini penulis juga telah menyediakan gambar mewarnai rumah. Gambar rumah di bawah tersedia dalam berbagai pilihan seperti gambar rumah sederhana, gambar rumah tingkat, gambar rumah mewah hingga gambar rumah adat. Silakan download lalu cetak gambar rumah menggunakan mesin print seperti biasa.

Gambar Mewarnai Bunga

Jenis gambar terakhir yang hendak penulis bagikan kali ini adalah gambar mewarnai bunga. Dimana gambar bunga untuk diberikan warna oleh anak TK SD meliputi bunga matahari, bunga mawar, bunga tulip, bunga teratai, bunga anggrek serta berbagai bunga lainnya. Silakan download langsung gambar bunga di bawah lalu cetak atau print menggunakan printer biasa.

Baca  7 Gambar Bangun Ruang Prisma Segitiga & Jaring-Jaring

Cara Print Gambar Agar Hasil Bagus

Pada bahasan ini penulis juga ingin memberikan tips terkait cara melakukan pencetakan gambar supaya hasilnya bagus. Lakukan langkah berikut dengan baik agar hasil print gambar berupa JPG maupun PNG menjadi bagus.

1. Buka Aplikasi Word

Pertama bukalah aplikasi Microsoft Word, lalu atur kondisi kertas Potrait atau Landscape.

1. Buka Aplikasi Word

2. Masukkan Gambar Mewarnai

Selanjutnya masukkan gambar serta sesuaikan gambar yang ingin dicetak, lalu tekan menu print (Ctrl+P) sehingga tampilannya menjadi seperti contoh di bawah.

2. Masukkan Gambar Mewarnai

3. Lakukan Pengaturan Print

Setelah masuk ke menu pencetakan, klik tombol Printer Porperties.

3. Lakukan Pengaturan Print

4. Pilih Kualitas Print Tinggi

Kemudian pilihlah menu Print Quality (Kualitas Cetak), lalu pilih High (Tinggi). Berikutnya tekan OK, lalu langsung saja print sketsa mewarnai.

4. Pilih Kualitas Print Tinggi

Catatan :
– Kualitas kertas juga berpengaruh pada hasil print.
– Jika pilihan pengaturan printer tidak muncul artinya printer belum terhubung.

Download File Gambar Sketsa Mewarnai Anak TK dan SD PDF

Apabila tidak ingin repot melakukan cara di atas, kamu juga bisa mengunduh atau download file sketsa mewarnai untuk anak TK dan SD di bawah. Karena file nya sudah berupa PDF maka gambar nantinya akan memiliki hasil bagus.

Akhir Kata

Demikian penjelasan Kursiguru kali ini mengenai gambar mewarnai dengan pilihan gambar hewan, buah, pemandangan, kartun, rumah serta bunga. Selain pilihan gambar di atas coba juga berikan gambar lain seperti gambar mobil. Karena bisa jadi anak kamu lebih menyukai gambar mobil dibandingkan dengan berbagai gambar di atas.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.