Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

6 Biaya Kuliah Universitas Prasetiya Mulya 2021 & Akreditasi Jurusan

Biaya Kuliah Universitas Prasetiya Mulya

Biaya Kuliah Universitas Prasetiya Mulya 2021 – akan memberikan ulasan mengenai besarnya biaya pendidikan bagi setiap mahasiswa di Universitas Prasmul. Dimana besarnya biaya di Universitas Prasetiya Mulya dibedakan berdasar pada periode pendaftaran.

Dunia pendidikan merupakan salah satu pilar utama di Indonesia dari dulu hingga sekarang, maka tak mengherankan jika banyak pihak berusaha memberikan tempat pendidikan terbaik. Universitas atau perguruan tinggi merupakan satu jenjang dimana pihak swasta mendirikan tempat.

Jakarta adalah satu dari banyak kota dimana terdapat universitas swasta berada dan salah satu dari perguruan tinggi swasta di sana adalah Universitas Prasetiya Mulya. Sayangnya informasi mengenai dunia perkuliahan di Universitas Prasetiya Mulya belum tersebar luas.

Maka pada kesempatan ini, Kursiguru akan memberikan penjelasan mengenai biaya kuliah Universitas Prasetiya Mulya beserta data akreditasi seluruh jurusan tahun 2021. Ulasan lebih lanjut seputar biaya perkuliahan Universitas Prasetiya Mulya bisa kamu simak langsung pada bahasan di bawah ini.

Akreditasi Jurusan Universitas Prasetiya Mulya

Pertama-tama penulis akan memberikan informasi mengenai nilai akreditasi Universitas Prasetiya Mulya. Dimana untuk tahun 2021, Universitas Prasetiya Mulya memiliki akreditasi dengan predikat Baik dari BAN-PT. Sementara itu, masing-masing program studi atau jurusan Universitas Prasetiya Mulya memiliki akreditasi seperti berikut.

Jurusan Universitas Prasetiya MulyaJenjangAkreditasi
ManajemenS2A
ManajemenS1A
AkuntansiS1B
PariwisataS1B
Desain ProdukS1C
EkonomiS1C
Hukum BisnisS1C
MatematikaS1C
Rekayasa Perangkat LunakS1C
Rekayasa Sistem KomputerS1C
Teknik Energi TerbarukanS1C
Teknologi PanganS1C
Manajemen dan KewirausahaanS3

Berdasarkan tabel bisa diketahui bahwa sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Prasetiya Mulya sudah memiliki kualitas pendidikan tinggi. Namun apabila dibandingkan dengan akreditasi kampus swasta lain seperti Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, maka akreditasi Universitas Prasetiya Mulya masih berada di bawah.

Jenis Biaya Kuliah Universitas Prasetiya Mulya

Selanjutnya penulis akan membahas mengenai jenis biaya kuliah di Universitas Prasetiya Mulya. Dimana ketentuan dari pihak Universitas Prasetiya Mulya tahun 2021 memiliki setidaknya 6 (enam) jenis biaya kuliah, yaitu:

  1. Uang Kuliah Tetap : biaya kuliah per semester Universitas Prasetiya Mulya.
  2. Biaya SKS : biaya kuliah dengan perhitungan banyaknya SKS semua mata kuliah yang dipilih oleh mahasiswa dalam satu semester.
  3. Biaya Pengembangan : biaya berupa uang pangkal Universitas Prasetiya Mulya.
  4. Biaya Praktek : biaya kuliah untuk seluruh mata kuliah praktik.
  5. Biaya Orientasi : biaya proses pengenalan masa kuliah di semester 1 Universitas Prasetiya Mulya.
  6. Biaya Pendaftaran : biaya tes ujian masuk Universitas Prasetiya Mulya.

Biaya Pengembangan, Pendaftaran & Orientasi hanya perlu dibayarkan satu kali saja selama proses kuliah di Universitas Prasetiya Mulya.

Rincian Biaya Kuliah Universitas Prasetiya Mulya 2021

Setelah mengetahui jenis biaya kuliah di atas, tentunya kamu ingin mengetahui besaran dari masing-masing biaya itu. Dimana rincian biaya kuliah Universitas Prasetiya Mulya tahun ajaran 2021/2022 bisa disimak secara langsung pada tabel berikut.

Jenis Biaya Kuliah Periode Daftar Agustus-Desember 2021 (Rp.)Periode Daftar Januari-Juli 2022 (Rp.)
Uang Kuliah Tetap12.000.00012.000.000
Biaya SKS500.000 per SKS500.000
Biaya Pengembangan70.000.00085.000.000
Biaya Praktek3.000.0003.000.000
Biaya Orientasi4.800.0004.800.000
Biaya Pendaftaran50.00050.000

Dari tabel tersebut bisa diketahui bahwa besarnya biaya kuliah di Universitas Prasetiya Mulya tergolong cukup besar, pasalnya biaya kuliah per semester di PTS lain seperti Universitas Mercu Buana tidak lebih dari Rp. 8.000.000. Namun nominal tersebut akan sebanding bila mahasiswa memasuki jurusan Manajemen di Universitas Prasetiya Mulya.

Jadwal Pendaftaran Kuliah Universitas Prasetiya Mulya

Sebelum menuju ke akhir pembahasan, izinkan penulis memberikan informasi tambahan mengenai jadwal pendaftaran masuk Universitas Prasetiya Mulya tahun 2021. Dimana jadwal pendaftaran kuliah Universitas Prasetiya Mulya 2021 gelombang 1 adalah :

  • Registrasi : 6 – 30 Agustus 2021
  • Upload dokumen : 6 – 31 Agustus 2021
  • Ujian online : 5 September 2021
  • Pengumuman hasil ujian : 13 September 2021

Call Center Universitas Prasetiya Mulya

Jika kamu masih mempunyai pertanyaan seputar biaya kuliah ataupun terkait proses pendaftaran Universitas Prasetiya Mulya, maka bisa ditanyakan secara langsung kepada pihak kampus melalui call center. Dimana call center Universitas Prasetiya Mulya dapat dihubungi melalui beberapa kontak berikut ini.

  • Nomor Telepon : (021) 30450500 & (021) 7511126
  • Email : info@prasetiyamulya.ac.id
  • Twitter : @prasmul
  • Facebook : @prasmul
  • Instagram : @prasmul

Akhir Kata

Demikian pembahasan Kursiguru seputar biaya kuliah Universitas Prasetiya Mulya 2021 beserta data akreditasi tiap jurusan atau program studinya. Semoga ulasan di atas mampu menjadi bahan referensi bagi seluruh pelajar yang berminat untuk mendaftarkan diri ke Universitas Prasetiya Mulya, lalu apakah kamu salah satu peminat tersebut?

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.