Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

2 Biaya Kuliah Mercu Buana : Semester 1 2 & Akreditasi [2021]

biaya kuliah mercu buana

Biaya Kuliah Mercu Buana – mengulas kisaran biaya kuliah Universitas Mercu Buana yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa. Biaya kuliah merupakan hal penting, bukan hanya mahasiswa namun juga oleh calon mahasiswa yang sedang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan begitu, calon mahasiswa akan menentukan tujuan kampus berdasarkan kebutuhan.

Universitas Mercu Buana merupakan perguruan tinggi swasta di wilayah Jakarta. Sampai saat ini, kampus tersebut pun menjadi kampus favorit bagi lulusan SMA/SMK. Dikarenak Universitas Mercu Buana telah terakreditasi A dari BAN-PT dan sedang melalui proses memperoleh akreditas Internasional.

Di tahun ini, Universitas Mercu Buana telah membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru. Adapun terdapat pilihan 6 fakultas dan 1 program pascasarjana. Dari setiap program studi di masing-masing fakultas juga telah terakreditasi A.

Nah bagi kamu yang berminat kuliah di Universitas Mercu Buana, Kursiguru akan menyajikan kisaran pembiayaan kuliah di kampus tersebut. Sehingga kamu bisa memilih jurusan yang cocok dengan kebutuhan.

Jurusan dan Akreditasi Mercu Buana

Sebelum masuk ke rincian pembiayaan kuliah, kamu perlu mengetahui jurusan atau program studi di setiap fakultas yang ada di Universitas Mercu Buana. Selain itu, Kursiguru juga menyertakan akreditasi setiap program studi. Berikut jurusan beserta akreditasi Universitas Mercu Buana.

FakultasJurusan/Program StudiStrataAkreditasi
Fakultas Desain dan Seni KreatifDesain ProdukS1A
Desain InteriorS1B
Desain Kom. VisualS1B
Fakultas TeknikTeknik SipilS1A
Teknik ArsitekturS1B
Teknik MesinS1A
Teknik ElektroS1A
Teknik IndustriS1B
Fakultas Ilmu KomputerInformatikaS1A
Sistem InformasiS1B
Fakultas Ekonomi & BisnisManajemenS1A
MICE ManajemenD3A
ManajemenD3A
AkuntansiS1A
AkuntansiD3A
Fakultas Ilmu KomunikasiBroadcastingS1
Public RelationsS1
Marketing CommS1
Digital CommS1
PsikologiPsikologiS1B

Rincian Biaya Kuliah Mercu Buana

Pada umumnya, perguruan tinggi swasta menerapkan sistem biaya kuliah berbeda tidak seperti universitas negeri seperti UGM. Di saat Biaya Kuliah UGM menerapkan sistem UKT, Universitas Mercu Buana menerapkan jenis biaya kuliah seperti SKS, kemahasiswaan, dan BPP.

Jenis biaya tersebut berlaku pada mahasiswa aktif semester 2 hingga lulus. Berbeda halnya dengan mahasiswa baru semester pertama yakni dengan sistem biaya kuliah berdasarkan gelombang pendaftaran. Berikut, Kursiguru berikan rincian uang kuliah di Universitas Mercu Buana.

Biaya Semester 1 Universitas Mercu Buana

mahasiswa baru mercu
Rincian Biaya Kuliah Semester Pertama

Keterangan:

  • Rincian biaya di atas belum termasuk biaya daftar ulang sebesar Rp. 250.000
  • Berlaku potongan Rp 600.000 (S1) dan Rp 300.000 (D3) bagi mahasiswa yang membayar lunas
  • Bagi mahasiswa pilihan kampus Menteng dan Warung buncit, mendapatkan potongan Rp 2.000.000

Biaya Semester 2 Universitas Mercu Buana

semester 2 mercu
Rincian Biaya Kuliah Semester 2 Hingga Lulus

Keterangan:

  • Biaya kuliah semester 2 s.d 8 dapat diangsur 3 kali
  • Biaya kuliah di atas juga berlaku untuk semester selanjutnya (hingga lulus)

Berdasarkan rincian biaya kuliah di atas, bisa dikatakan biaya kuliah di Mercu Buana sedikit ringan. Hal tersebut dikarenakan pembayarannya dapat diangsur sebanyak 3 kali.

Download Biaya Kuliah Mercu Buana

Selain gambar rincian biaya kuliah di atas, Kursiguru juga menyediakan rincian biaya kuliah dalam bentuk file PDF. File rincian biaya kuliah ini dapat kamu download secara mudah dan file ini dapat dijadikan pegangan kamu di manapun.

Call Center

Dari seluruh pembahasan artikel di atas, jika kamu masih memiliki pertanyaan terkait biaya kuliah Universitas Mercu Buana, kamu bisa langsung bertanya ke pihak kampus melalui layanan call center di bawah ini. Adapun call center Mercu Buana bisa dihubungi melalui beberapa konta berikut:

Atau kamu bisa langsung mendatangi lokasi kampus Mercu Buana di alamat berikut.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai biaya kuliah di Universitas Mercu Buana yang bisa Kursiguru berikan. Semoga artikel ini dapat memberi informasi secara jelas dan memudahkan kamu dalam meneruskan pendidikan di perguruan tinggi.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.