Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Biaya Kuliah Uhamka 2021 & Akreditasi Jurusan Jenjang S1 D3 D4

Biaya Kuliah Uhamka 2021

Biaya Kuliah Uhamka 2021 – memberikan pembahasan mengenai biaya kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka untuk mahasiswa baru angkatan 2021/2022. Dimana besarnya biaya kuliah setiap jurusan Uhamka berbeda satu dengan lainnya.

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka atau lebih dikenal sebagai Uhamka merupakan salah satu kampus swasta favorit di daerah Jakarta Selatan. Pasalnya nilai akreditasi dari BAN-PT telah memberikan predikat A untuk perguruan tinggi swasta Uhamka tersebut.

Menjadi salah satu PTS favorit tentu membuat jumlah peminat Uhamka meningkat seiring berjalannya waktu. Sejalan dengan hal tersebut, informasi seputar biaya kuliah dan akreditasi setiap program studi (jurusan) di Uhamka menjadi semakin dibutuhkan.

Oleh karena itu, di sini Kursiguru akan memberikan penjelasan mengenai biaya kuliah Uhamka 2021 beserta data akreditasi jurusan jenjang S1, D3 serta D4. Uraian lengkap terkait biaya kuliah Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka bisa kamu simak pada pembahasan di bawah.

Akreditasi Jurusan Uhamka

Sebelum mengulas lebih jauh tentang biaya kuliah Uhamka, di sini penulis akan memberikan datar akreditasi seluruh jurusan Uhamka terlebih dahulu. Dimana nilai akreditasi jurusan Uhamka jenjang D3, D4 serta S1 tahun 2021 adalah sebagai berikut.

Jurusan UhamkaJenjangAkreditasi
AkuntansiD3B
PerpajakanD3B
Teknik KardiovaskulerD3B
Analis KesehatanD4B
Profesi ApotekerProfesiB
Pendidikan Profesi DokterProfesiC
Pendidikan Profesi GuruProfesiBaik
Bimbingan Dan KonselingS1A
Ilmu GiziS1A
Ilmu KomunikasiS1A
Pendidikan Agama IslamS1A
Pendidikan Bahasa Dan Sastra IndonesiaS1A
Pendidikan Bahasa InggrisS1A
Pendidikan BiologiS1A
Pendidikan EkonomiS1A
Pendidikan GeografiS1A
Pendidikan Guru Sekolah DasarS1A
Pendidikan SejarahS1A
PsikologiS1A
AkuntansiS1B
Ekonomi IslamS1B
FarmasiS1B
KedokteranS1B
Kesehatan MasyarakatS1B
Pendidikan Bahasa JepangS1B
Pendidikan FisikaS1B
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia DiniS1B
Pendidikan MatematikaS1B
Perbankan SyariahS1B
Teknik ElektroS1B
Teknik InformatikaS1B
Teknik MesinS1B
ManajemenS1Baik Sekali
Pendidikan Bahasa ArabS1Baik

Bila dilihat dari tabel di atas bisa diketahui bahwa akreditasi jurusan kuliah Uhamka tidak kalah dibanding dengan PTS di area Jakarta lain seperti Mercu Buana.

Jenis Biaya Kuliah Uhamka

Selanjutnya penulis akan memberikan penjelasan mengenai jenis biaya kuliah di kampus Uhamka. Dimana beberapa jenis biaya kuliah Uhamka tahun 2021/2022 diantaranya adalah:

1. Biaya Pengembangan Pendidikan

Biaya Pengembangan Pendidikan (BPP) merupakan biaya wajib bagi seluruh mahasiswa baru Uhamka. Artinya biaya kuliah BPP Uhamka hanya perlu dibayarkan ketika semester awal saja. Besarnya biaya kuliah BPP Uhamka berbeda untuk setiap jurusan serta kelas (reguler A & B).

Ketentuan BPP lainnya adalah bisa dibayarkan dengan metode cicilan, yaitu pembayaran melalui proses angsuran selama 3 (tiga) semester.

2. Biaya Operasional Pendidikan

Biaya Operasional Pendidikan (BOP) merupakan biaya wajib setiap semester seorang mahasiswa Uhamka. Dimana besarnya biaya kuliah BOP Uhamka juga berbeda untuk setiap program studi (prodi).

3. Biaya SKS

Biaya SKS adalah biaya kuliah Uhamka per semester yang besarnya dipengaruhi banyaknya mata kuliah diambil oleh seorang mahasiswa Uhamka. Makin banyak mata kuliah (matkul) diambil maka biaya kuliah SKS Uhamka akan semakin besar.

Biaya Kuliah Uhamka 2021

Setelah memahami jenis-jenisnya, maka kamu perlu mengetahui rincian besar biaya kuliah Uhamka 2021. Beberapa tabel di bawah ini akan memberikan gambaran mengenai besarnya biaya kuliah Uhamka 2021.

Rincian Biaya Kuliah Uhamka 2021 Kelas Reguler A (Pagi)

Rincian Biaya Kuliah Uhamka Kelas Reguler A Pagi

Rincian Biaya Kuliah Uhamka 2021 Kelas Reguler B (Sore)

Rincian Biaya Kuliah Uhamka Kelas Reguler B Sore

Pendaftaran Kuliah Uhamka 2021

Berikutnya penulis akan memberikan penjelasan mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) di Uhamka tahun 2021. Dimana informasi penting terkait pendaftaran kuliah Uhamka 2021 diantaranya adalah:

Waktu Pendaftaran Kuliah Uhamka

  • Gelombang 3 = 21 Juli – 3 Agustus 2021
  • Gelombang 4 = 16 Agustus – 11 September 2021

Biaya Pendaftaran Kuliah Uhamka

  • Biaya Pendaftaran Reguler : Rp. 250.000
  • Biaya Pendaftaran Kedokteran : Rp. 900.000
  • Biaya Pendaftaran Apoteker : Rp. 600.000
  • Biaya Pendaftaran Mahasiswa Pindahan : Rp. 750.000

Call Center Uhamka

Apabila masih ada pertanyaan seputar biaya kuliah Uhamka atau pendaftaran masuknya, kamu dapat bertanya secara langsung melalui layanan call center. Dimana kontak call center Uhamka yang bisa dihubungi diantaranya adalah:

  • Nomor Telepon : 0217394451
  • Email : info@uhamka.ac.id
  • Twitter : @UhamkaID
  • Facebook : @UhamkaID
  • Instagram : @Uhamkaid

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang biaya kuliah Uhamka 2021 beserta beberapa perihal penting lainnya. Semoga bisa menjadi bahan referensi bagi seluruh calon mahasiswa Uhamka serta menambah wawasan untuk seluruh pembaca.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *