Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

✓ Download Silabus Matematika Kelas 4 Terbaru 2020

Silabus Matematika Kelas 4

Silabus matematika kelas 4 yang akan Kursiguru sajikan adalah silabus yang masih digunakan sampai saat ini. Silabus ini masih berpatokan pada kurikulum 2013. Selama mengalami pergantian tahun ajaran baru, tentunya sudah mengalami beberapa revisi, akan tetapi secara umum sistematika penyusunan masih sama. Selain silabus matematika kelas 4, kamu juga bisa melihat silabus bahasa Indonesia kelas 7.

Secara umum, silabus didefinisikan sebagai rencana pembelajaran dari suatu mata pelajaran dengan beberapa tema tertentu. Selain itu, menjadi salah satu perangkat pembelajaran yang penting bagi peran guru di dalam proses mengajar. Guru akan berpatok pada silabus ketika melakukan penyusunan perangkat pembelajaran. Seperti unsur-unsur di silabus akan dimasukkan di beberapa perangkat pembelajaran.

Mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran wajib yang harus diterima peserta didik. Apalagi di jenjang sekolah dasar. Guru harus menguasai materi matematika dengan baik. Demi menunjang penguasaan materi dan mengetahui materi yang akan diajarkan, maka harus mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran yang berlandaskan silabus.

Tentu, proses penyusunan rencana pembelajaran merupakan tugas utama bagi guru. Tugas ini tidak boleh diabaikan. Tugas ini menjadi tugas administrasi yang harus disiapkan oleh guru.

Agar guru mata pelajaran dapat menuntaskan penyusunan administrasi, Kursiguru akan membagikan beberapa contoh perangkat pembelajaran mata pelajaran matematika kelas 4 dari semester 1 hingga semester 2. Salah perangkat pembelajaran tersebut bisa dijadikan bahan referensi kamu yang sedang mengampu mata mata pelajaran kelas 4 SD.

Download Silabus Matematika Kelas 4

Daftar Silabus Mata Pelajaran Matematika Kelas 4

Silabus Semester 1

Silabus Semester 2

Setelah kamu mengunduh silabus di atas, kamu bisa langsung menyusun rencana pembelajaran dengan merujuk pada silabus tersebut. Akan tetapi, alangkah baiknya kamu membaca terlebih dahulu silabus tersebut. Barangkali terdapat beberapa kekurangan atau kesalahan di dalam penulisan. Jika terdapat beberapa kekurangan dan kesalahan, kamu bisa membetulkan sendiri, karena silabus di atas berbentuk word.

Itulah beberapa informasi dan contoh mengenai salah satu perangkat pembelajaran yaitu silabus. Semoga artikel yang ditulis Kursiguru akan memberikan kelancaran kamu sebagai guru matematika di dalam proses belajar mengajar di kelas.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *