Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

3 Cara Bayar UKT UB Lewat Bank BRI : ATM Internet Banking Teller

Cara Bayar UKT UB Lewat Bank BRI

Cara bayar UKT UB lewat Bank BRI akan kami jabarkan di artikel ini. Semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, pembayaran kuliah mahasiswa dapat dilakukan secara online. Mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk melakukan pembayaran kuliah. Hal ini pun menjadikan kemudahan bagi mahasiswa.

Hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia bekerjasama dengan Bank di seluruh Indonesia. Salah satunya Universitas Brawijaya yang bekerja sama dengan salah satu Bank di Indonesia yaitu Bank Rakyat Indonesia. Kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Brawijaya memiliki tujuan, salah satunya adalah meningkatkan kualitas akademiknya.

Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan oleh UB dan Bank BRI adalah pembayaran kuliah mahasiswa. Bentuk kerja sama ini, bertujuan seperti penjelasan pada paragraf satu yaitu memudahkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran kuliah. Selain Universitas Brawijaya, perguruan tinggi seperti Universitas Sriwijaya juga melakukan hal yang sama.

Ada tiga cara bayar UKT UB lewat Bank BRI. Antara lain, lewat ATM Bank BRI, lewat internet Banking BRI, dan lewat teller Bank BRI. Kursiguru akan menjabarkan ketiga cara tersebut di bawah ini.

Cara Bayar UKT UB Lewat Bank BRI Terbaru

Cara Bayar UKT UB Lewat ATM BRI

  1. Langkah pertama, kartu ATM Anda masukkan ke mesin ATM
  2. Pilihlah Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, kemudian klik lanjutkan
  3. Ketik Nomor PIN ATM Anda.
  4. Kemudian, pilihlah pada pilihan Transaksi Lainnya
  5. Pilih menu pembayaran
  6. Kemudian, pilih menu pembayaran Pendidikan
  7. Kode pembayaran Universitas Brawijaya (021) dimasukkan pada kolom Kode Pembayaran
  8. Klik tulisan ‘BENAR’
  9. Identitas Mahasiswa dan jumlah pembayaran akan tertera di layar ATM BRI. Jika data sudah benar, klik tulisan ‘BENAR’.
  10. Bukti pembayaran akan keluar jika sudah berhasil.

Cara Bayar UKT UB Lewat Internet Banking BRI

  1. Langkah pertama, silakan masuk ke laman www.lb.bri.co.id
  2. User id dan password dimasukkan
  3. Klik tulisan pembayaran dan pembelian
  4. Kemudian, klik menu pendidikan
  5. pilihlah menu combo box Universitas Brawijaya
  6. Data diri lengkap diisi dan masukkan kode pembayaran (021)
  7. Tinjau kembali data yang tertera, jika sudah benar, klik kirim

Cara Bayar UKT UB Lewat Teller Bank BRI

  1. Pertama, silakan datang ke Unit Kerja BRI terdekat
  2. Kemudian, formulir setoran tunai diisi nama lengkap seperti nama penyetor dam jangan lupa mencantumkan kode pembayaran
  3. Formulir setoran yang sudah diisi, selanjutya diserahkan ke Teller dengan meninjau kembali jumlah setoran yang dibayarkan
  4. Jika sudah lengkap dan benar, langkah terakhir menyerahkan uang pembayaran ke Teller

Jika ketiga cara di atas tidak dapat dilakukan atau bermasalah saat melakukan transaksi, Anda bisa menghubungi langsung Universitas Brawijaya atau langsung ke Universitas Brawijaya.

Call Center Universitas Brawijaya

  • Alamat : Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Lt. 5, Jl. Veteran No. 2 Malang
  • Kode Pos : 65145
  • Telepon : 0341-575777 ext-105, 110, 111, 333, 320
  • Fax : 0341-575812
  • Email : bakp@ub.ac.id
  • Website : Birokeuangan.ub.ac.id

Demikianlah, ketiga cara bayar UKT UB lewat BANK BRI yang Kursiguru dapat berikan, semoga memberikan informasi yang terbaik bagi Anda yang sedang belajar di Univeritas Brawijaya.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.