Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

5 Biaya Kuliah Esa Unggul S1 D3 : Semua Jurusan & Akreditasi [2021]

Biaya Kuliah Esa Unggul

Biaya Kuliah Esa Unggul – membahas mengenai rincian biaya pendaftaran serta biaya studi di Universitas Esa Unggul seluruh jurusan. Tidak hanya informasi bagi mahasiswa Esa Unggul, namun informasi ini juga penting bagi lulusan SMA/SMK yang ingin kuliah di Esa Unggul. Kamu dan orangtua kamu bisa menentukan jurusan sesuai kebutuhanmu.

Universitas Esa Unggul merupakan salah satu PTS favorit berada di area Jakarta Barat (Jakbar). Tepatnya di sisi Tol Tomang, Kebon Jeruk. Salah satu kelebihan kampus Esa Unggul sendiri yaitu tidak hanya berpusat di Jakarta Barat, namun juga berlokasi di Tangerang serta Bekasi.

Universitas Esa Unggul menyajikan beberapa program, antara lain, program sarjana, diploma, dan pasca sarjana. Terdapat 10 fakultas dan terbagi menjadi 36 jurusan. Sebagian besar jurusan Esa Unggul juga telah mendapat peringkat akreditasi A, membuatnya menjadi kampus incaran para siswa.

Dari banyaknya jurusan, pihak kampus juga menerapkan besaran biaya kuliah tiap semester. Di Universitas Esa Unggul, uang kuliah per semester dinamakan dengan Uang Pangkal. Berikut ini, Kursiguru membagikan rincian biaya kuliah di Universitas Esa Unggul.

Akreditasi Jurusan Esa Unggul

Berdasarkan data BAN-PT, Universitas Esa Unggul telah mendapat akreditasi B. Dari akreditasi tersebut menjadi capaian terbaik dari Universitas Esa Unggul. Kamu pun tidak perlu ragu lagi untuk kuliah di kampus tersebut. Untuk menambah informasi, Kursiguru akan menyajikan jurusan dan akreditasi di Universitas Esa Unggul.

Jurusan Esa UnggulJenjang StudiAkreditasi
Manajemen BisnisS1A
Akuntansi Sektor BisnisS1A
Teknik IndustriS1
Perencanaan Wilayah & KotaS1B
Survei dan PemetaanD3C
Desain Komunikasi VisualS1B
Desain ProdukS1A
Desain InteriorS1B
Kesehatan MasyarakatS1B
Ilmu GiziS1A
Ilmu KeperawatanS1B
Profesi NersB
Profesi Dietsien
Rekam MedisD3A
Manajemen Informasi KesehatanS1B
Manajemen Informasi KesehatanS1 TerapanB
BioteknologiS1B
FarmasiS1B
FisioterapiS1B
Profesi FisioterapiC
Marketing Communication (Periklanan)S1A
JurnalistikS1A
Hubungan Masyarakat (Public Relations)S1A
Broadcasting (Penyiaran)S1A
Teknik InformatikaS1A
Sistem InformasiS1B
HukumS1A
PsikologiS1B
Pendidikan Guru SDS1B
Pendidikan Bahasa InggrisS1B

Pendaftaran Esa Unggul

Pada proses pendaftarannya, Universitas Esa Unggul telah menawarkan beberapa jalur yakni:

  • Pendaftaran Esa Unggul Jalur Undangan.
  • Pendaftaran Esa Unggul Jalur Rapor.
  • Pendaftaran Esa Unggul Jalur Ujian Saringan Masuk.
  • Pendaftaran Esa Unggul Jalur Beasiswa.

Dimana dokumen persyaratan untuk mendaftar kuliah di Esa Unggul diantaranya adalah:

  • Pas Photo 4×6 (1 lembar).
  • Copy Kartu Keluarga (KK).
  • Copy KTP siswa.
  • Copy KTP orang tua/wali.
  • Copy Rapor Semester 1 hingga 4.
  • Transkrip nilai/Ijazah (khusus lulusan D3 atau mahasiswa pindahan).
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Rumah Sakit).
  • Materai Rp. 10.000 (1 lembar).

Selain berkas di atas, kamu juga wajib membayar biaya formulir pendaftaran Esa Unggul sebesar Rp. 250.000.

Biaya Kuliah Esa Unggul

Setelah mengetahui setiap jurusan dan akreditasi, Kursiguru akan menyajikan rincian tarif kuliah Esa Unggul berdasarkan jurusan. Seperti pembahasan di atas, Universitas Esa Unggul menerapkan biaya kuliah dengan Uang Pangkal. Dimana rincian biaya semester Esa Unggul bisa disimak pada gambar berikut.

Rincian Biaya Kuliah Esa Unggul
Brosur Biaya Kuliah Esa Unggul

Biaya perkuliahan Esa Unggul di atas belum termasuk biaya pendaftaran serta potongan. Dimana pada beberapa kampus Esa Unggul yakni Citra Raya Tangerang serta Harapan Indah Bekasi memberikan potongan biaya kuliah semester 1 hingga sebesar Rp. 3.000.000. Selain itu, jika ternyata kamu dinyatakan diterima di PTN namun telah membayarkan biaya di Esa Unggul maka akan ada pengembalian biaya studi.

Call Center Esa Unggul

Apabila kamu ingin mengetahui informasi lebih jelas, bisa menanyakan secara langsung ke pihak kampus melalui Call Center Esa Unggul di bawah ini.

  • Telepon : 081312338720 / (021) 5674223 / 081381867308 (WA)
  • Email : pmb@esaunggul.ac.id
  • Instagram : univ_esaunggul

Selain melalui call center di atas, kamu juga bisa datang langsung ke lokasi Universitas Esa Unggul pusat. Silakan kunjungi alamat Esa Unggul berikut.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai biaya kuliah Esa Unggul yang bisa Kursiguru berikan. Semoga artikel ini dapat menjadi sumber informasi lengkap kamu dalam proses melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ingat bahwa tempat menuntut ilmu tidak menentukan kesuksesan seseorang, melainkan usaha serta kerja keras yang dicurahkan.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *