Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

5 Biaya Kuliah Unisma Bekasi 2021 D3 S1 & Akreditasi Jurusan

Biaya Kuliah Unisma Bekasi 2021

Biaya Kuliah Unisma Bekasi 2021 – membahas mengenai besaran biaya yang perlu dibayarkan oleh setiap mahasiswa baru di Universitas Islam 45 Bekasi. Dimana setiap jurusan serta jenjang pendidikan di Unisma Bekasi memiliki besar biaya kuliah tersendiri.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta berbasis agama Islam di daerah Jabodetabek, Unisma Bekasi memang belum sebesar Universitas Yarsi. Namun seiring berkembangnya sistem pendidikan Islami di Indonesia membuat Unisma Bekasi semakin diminati pelajar.

Maka dari itu, sudah dapat dipastikan bahwa informasi terkait perguruan tinggi swasta Unisma Bekasi menjadi sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satu info paling penting dari Unisma Bekasi adalah biaya kuliah terbaru yakni biaya kuliah tahun 2021.

Pada kesempatan kali ini, Kursiguru akan menjelaskan mengenai besaran biaya kuliah Universitas Islam 45 Bekasi 2021 beserta akreditasi jurusan. Ulasan lengkap seputar akreditasi serta biaya kuliah setiap jurusan Unisma Bekasi disimak langsung pada bahasan berikut.

Akreditasi Jurusan Unisma Bekasi

Seperti telah disinggung di atas bahwa penulis tak hanya akan membahas mengenai biaya kuliah Unisma Bekasi, tapi juga nilai akreditasinya. Dimana untuk akreditasi perguruan tinggi, Unisma Bekasi telah memperoleh predikat B dari BAN-PT.

Sementara itu, nilai akreditasi semua jurusan Unisma Bekasi jenjang D3 serta S1 bisa disimak pada tabel berikut ini.

Jurusan Unisma BekasiJenjang StudiAkreditasi
Teknik ElektronikaD3B
Teknik KomputerD3B
Teknik MesinD3B
Manajemen AdministrasiD3C
AgribisnisS1B
AkuntansiS1B
Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)S1B
Ilmu KomunikasiS1B
Ilmu PemerintahanS1B
ManajemenS1B
Pendidikan Agama IslamS1B
Pendidikan GeografiS1B
Pendidikan Guru Sekolah DasarS1B
Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan RekreasS1B
Perbankan Syari`ahS1B
PsikologiS1B
Sastra InggrisS1B
Teknik ElektroS1B
Teknik MesinS1B
Teknik SipilS1B
Ilmu Administrasi NegaraS1Baik

Data di atas berasal dari pangkalan data pemerintah pusat, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan acuan utama ketika akan memilih salah satu jurusan Unisma Bekasi.

Jenis Biaya Kuliah Unisma Bekasi 2021

Selanjutnya penulis akan menjelaskan mengenai jenis biaya kuliah apa saja yang dibebankan pada seorang mahasiswa Unisma Bekasi. Dimana ketentuan Unisma Bekasi terkait jenis biaya kuliah diantaranya adalah:

1. Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP)

Biaya kuliah pertama adalah SPP Unisma Bekasi, yakni biaya wajib utama bagi seluruh peserta studi di Unisma Bekasi. Dimana biaya ini bisa dikatakan seperti uang gedung saat kamu menempuh sekolah menengah. Artinya, biaya SPP Unisma Bekasi hanya perlu dibayarkan satu kali selama menempuh studi, yakni saat registrasi semester 1.

2. Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP)

Biaya kuliah Unisma Bekasi selanjutnya adalah BPP merupakan biaya wajib yang harus dibayar semua mahasiswa setiap ada pergantian semester. Bisa dibilang bahwa biaya kuliah BPP Unisma Bekasi serupa dengan UKT pada perguruan tinggi negeri, namun biaya BPP Unisma Bekasi belum mencakup secara keseluruhan.

3. Biaya SKS Unisma Bekasi

Biaya SKS Unisma Bekasi adalah besaran biaya kuliah untuk setiap kredit kuliah pada satu semester. Dimana satu mata pelajaran (mata kuliah) bisa memiliki lebih dari 1 SKS. Jadi semakin banyak mata kuliah diambil makin besar pula biaya SKS seorang mahasiswa Unisma Bekasi.

4. Biaya Kemahasiswaan

Biaya kemahasiswaan Unisma Bekasi merupakan biaya yang akan dikelola untuk acara mahasiswa Universitas Islam 45. Dimana biaya kemahasiswaan Unisma Bekasi 2021 hanya perlu dibayarkan satu kali setiap tahun, yakni setiap memasuki semester ganjil.

5. Biaya Registrasi

Biaya kuliah terakhir di Unisma Bekasi adalah biaya registrasi, yakni jenis biaya wajib ketika peserta didik baru dinyatakan diterima sebagai mahasiswa di Unisma Bekasi. Dengan kata lain biaya registrasi ini hanya perlu dibayar satu kali selama masa studi, yakni sebelum kamu memasuki masa semester 1 di Unisma Bekasi.

Biaya Kuliah Unisma Bekasi 2021

Setelah memahami penjelasan di atas, berikutnya kamu perlu memahami rincian setiap jenis biaya kuliah Unisma Bekasi. Dimana rincian biaya kuliah Unisma Bekasi tahun 2021 bisa disimak secara langsung pada beberapa tabel berikut.

Biaya Kuliah Universitas Islam 45

Berdasarkan data pada tabel di atas, bisa diketahui bahwa besaran biaya kuliah Unisma Bekasi tergolong rendah. Terlebih jika dibandingkan dengan universitas atau PTS berbasis pendidikan Islam lain seperti Biaya Kuliah Universitas Yarsi.

Call Center Unisma Bekasi

Jika membutuhkan informasi lanjutan mengenai besaran biaya kuliah ataupun seputar pendaftaran masuk ke Unisma Bekasi tahun 2021, maka kamu bisa langsung menghubungi pihak kampus melalui call center. Dimana kontak call center Unisma Bekasi diantaranya adalah:

  • Nomor Telepon : 021 8808853
  • Twitter : @unismabekasi_45 atau @upcmunismabks
  • Instagram : @unismabekasi

Akhir Kata

Demikian bahasan Kursiguru mengenai besaran biaya kuliah Unisma Bekasi 2021 beserta akreditasi semua jurusan serta jenjang pendidikannya. Semoga mampu membantu kamu dalam mencari kampus impian serta dapat menambah wawasan bagi seluruh pelajar di Indonesia.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.