Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Biaya Kuliah UMM Malang 2021 : Jenjang S1, D3 & Akreditasi Jurusan

Biaya Kuliah UMM Malang 2021

Biaya Kuliah UMM Malang 2021 – memberikan penjelasan mengenai besaran biaya yang perlu dibayarkan oleh seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang selama masa studi. Dimana besarnya biaya kuliah UMM Malang berbeda untuk tiap jurusan.

Universitas Muhammadiyah Malang atau lebih dikenal dengan istilah UMM Malang merupakan sebuah PTS (Perguruan Tinggi Swasta) berbasis agama Islam di kota Malang. UMM Malang sendiri termasuk ke dalam daftar PTS terbaik bila dilihat dari segi akademik.

Hal itu terbukti dengan hasil akreditasi kampus UMM Malang yang mampu mendapatkan predikat A sejak beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu jumlah peminat kampus UMM Malang terus meningkat setiap tahun, tak terkecuali pada tahun 2021 ini.

Di kesempatan kali ini, Kursiguru akan memberikan penjelasan mengenai besaran biaya kuliah UMM Malang 2021 beserta informasi lain seperti akreditasi tiap jurusan kuliah UMM. Uraian lengkap terkait biaya kuliah UMM Malang bisa kamu simak pada pembahasan di bawah ini.

Akreditasi Jurusan Kuliah UMM Malang

Sebelum menuju ke bahasan utama yakni biaya kuliah UMM Malang, di sini penulis akan memberikan info seputar nilai akreditasi semua jurusan UMM Malang jenjang Sarjana (S1). Data akreditasi program kuliah S1 UMM Malang 2021 bisa kamu lihat pada tabel berikut.

AgribisnisS1A
AgroteknologiS1A
AkuakulturS1A
AkuntansiS1A
Ekonomi PembangunanS1A
Hubungan InternasionalS1A
HukumS1A
Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)S1A
Ilmu KeperawatanS1A
Ilmu KomunikasiS1A
Ilmu PemerintahanS1A
InformatikaS1A
Kesejahteraan SosialS1A
ManajemenS1A
Pendidikan Agama IslamS1A
Pendidikan Bahasa IndonesiaS1A
Pendidikan Bahasa InggrisS1A
Pendidikan BiologiS1A
Pendidikan Guru Sekolah DasarS1A
Pendidikan MatematikaS1A
Pendidikan Pancasila Dan KewarganegaraanS1A
PeternakanS1A
PsikologiS1A
SosiologiS1A
Teknik IndustriS1A
Teknik MesinS1A
Teknologi PanganS1A
Ekonomi SyariahS1B
FarmasiS1B
FisioterapiS1B
KedokteranS1B
Pendidikan Bahasa ArabS1B
Teknik ElektroS1B
Teknik SipilS1B
KehutananS1C
KeperawatanD3A
Perbankan Dan KeuanganD3A
Teknologi ElektronikaD3B

Berdasarkan data tabel di atas bisa diketahui bahwa PTS UMM Malang mempunyai kualitas akademik yang tergolong unggul. Dimana dari keseluruhan program studi jenjang D3 serta S1, hanya terdapat satu prodi dengan akreditasi C.

Jenis Biaya Kuliah UMM Malang

Berikutnya penulis akan memberikan gambaran mengenai jenis biaya kuliah UMM Malang. Dimana untuk tahun 2021, setidaknya terdapat 5 (lima) jenis biaya kuliah di UMM Malang. Berikut adalah kelima jenis biaya kuliah UMM Malang tersebut.

1. Biaya Her-Registrasi

Biaya Her-Registrasi merupakan istilah yang digunakan oleh UMM Malang terkait biaya registrasi awal semester atau daftar ulang. Dimana besarnya biaya Her-Registrasi UMM Malang adalah sama untuk seluruh jurusan, yakni sebesar Rp. 300.000.

2. Biaya PPAK

PPAK atau Program Pengembangan Akademik Khusus merupakan acara pengenalan kampus bagi mahasiswa baru UMM Malang. Dimana biaya PPAK sendiri hanya perlu dibayarkan satu kali saat registrasi semester 1 dengan jumlah Rp. 2.450.000.

3. Biaya FSLP

Biaya FSLP atau sering disebut sebagai ESP adalah biaya yang perlu dibayarkan seorang mahasiswa UMM Malang ketika mengikuti UAS semester 1 dan 2 saja. Dimana besarnya biaya ESP UMM Malang 2021 bervariasi dalam rentang Rp. 300.000 – Rp. 350.000 per semester.

4. Biaya SPP

Biaya SPP (Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan) UMM Malang 2021 merupakan biaya semester yang sifatnya wajib bagi seluruh peserta studi UMM Malang. Artinya setiap ada pergantian semester maka kamu perlu membayarkan biaya SPP UMM Malang ini.

5. Biaya DPP

Biaya DPP (Dana Pengembangan Pendidikan) merupakan biaya kuliah khusus mahasiswa baru UMM Malang 2021 yang hanya perlu dibayarkan satu kali saja. Namun, biaya kuliah DPP UMM Malang 2021 ini bisa dibayarkan melalui sistem cicilan sebanyak mulai dari semester 1 hingga 4 tergantung kebijakan fakultas UMM Malang.

Biaya Kuliah UMM Malang 2021

Rincian Biaya Kuliah UMM Malang – Daftar Ulang & SPP Semester

Tabel Biaya Kuliah UMM Malang 1

Rincian Biaya Kuliah UMM Malang – Uang Pangkal (DPP)

Rincian Biaya Kuliah DPP UMM Malang
Rincian Biaya Kuliah DPP UMM Malang 2

Call Center UMM Malang

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut seputar pendaftaran ataupun biaya kuliah UMM Malang 2021 maka bisa ditanyakan secara langsung kepada pihak kampus melalui layanan call center. Dimana kontak call center UMM Malang diantaranya adalah:

  • Nomor Telepon : 082213337171 atau 087770555692
  • Email : keuangan@umm.ac.id
  • Facebook : @ummcampus
  • Twitter : @UMMcampus
  • Instagram : @ummcampus

Akhir Kata

Demikian bahasan Kursiguru seputar biaya kuliah UMM Malang 2021 beserta data akreditasi semua program studinya. Semoga dapat membantu kamu yang sedang ingin mendaftarkan diri menjadi mahasiswa UMM Malang serta mampu menambah wawasan seputar kampus Islami di Indonesia.

Aditya Setyawan Seorang Pengajar Di Salah Satu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Program Magister Di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Penulis Juga Tersebar Di Beberapa Surat Kabar Lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *